Tuesday, May 21, 2013

My Life's Goal



Happy Birthday to me! Umm, karena sekarang adalah hari ulang tahun aku, aku mau share impian terbesar aku yang harus terpenuhi sebelum aku meninggal nanti. Kenapa aku share di blog? well, aku sering kali lupa kalau aku tulis ini di kertas atau buku, hehe. So.... here we go!



1. Visit Mecca (Doing Hajj or Umrah)
Karena aku seorang muslim, salah sata impian terbesar aku adalah pergi ke mekah buat haji atau umrah. Kalau bisa aku pengen kesana sama orang tua aku. Disana aku bakal berdoa sama allah supaya semua orang yang aku sayang selamat terus ditangan-nya, semoga aku bisa berguna di dunia sama di akhirat. i can imagine how sweet it will be :)

2.Masuk Universitas top 5 di Indonesia
Aku udah memasuki langkah awal yang gak semua orang duga, aku memilih buat masuk IPS. aku gak nyesel, malah bangga, dan perjalanan aku kedepan di mulai dari sini. And my next stop is UGM or Unpad. Aku pengen masuk jurusan HI, Psikolog, atau Arkeolog. semoga aku bisa masuk diantara pilihan itu 2 tahun lagi :D

3.Study Abroad
Setelah nanti aku lulus studi S1 ku di universitas yang aku inginkan, aku pengennnn banget ngelanjutin ke luar negri. hey, bukan berarti universitas di Indonesia jelek-jelek loh ya. Tapi itu impian aku sejak dulu, aku masih inget setiap nulis essay 'kenapa kamu belajar bahasa Inggris' atau 'apa yang kamu inginkan di hidup kamu' di SD, SMP, bahkan sampai SMA sekarang, topik yang paling sering aku pakai ya study abroad ini. Aku pengen pengalaman hidup aku banyak, biar nanti aku bisa cerita ke anak-cucu aku kelak kalau aku bisa, mereka juga bisa. Negara yang ingin aku pilih untuk belajar adalah Australia, Turkey, German, dan Singapore.

4.Hike the Highest montain with the one i love
Aku selalu suka alam. rasanya seperti tempat yang aman untuk aku bersembunyi dari masalah-masalah yang datang semakin banyak ketika kita semakin tumbuh besar. Aku lemah, aku tahu. tapi jika aku punya keinginan yang kuat, medan apapun aku bisa lewati! Aku berharap kelak aku bisa mendaki gunung tertinggi di Jawa, tertinggi di Indonesia, tertinggi di Asia, atau bahkan tertinggi di dunia. And the best part is, aku kesana dengan orang yang aku sayang.

5.Open a Cafe or Restaurant
Nah, ini adalah mimpi aku yang sudah dalam proses finishing untuk mewujudkan-nya. Nama nya Dandelion cafe. Aku sudah punya design interior & eksterior buat kafe ini. bahkan aku sudah membuat menu-menu baru yanng kelak akan aku buat di kafe itu. Sampai ketemu di Cafe Dandelion beberapa tahun lagi! :)

6.Have a beautiful happy little family
Well, ini agak sedikit absurd untuk ukuran anak SMA kaya aku. Tapi serius, aku ingin punya suami yang sholeh, sayang sama keluarga, romantis, sama baik :D And we'll have one boy and one girl. Then we'll make a beautiful happy little family :D haha

7.Visit Europe
Ini gak bisa dilewatkan! someday aku pengen banget pergi ke eropa. ke tempat-tempat disana yang bersejarah. ke turki, paris, cordoba, jerman, semuanya! Disana selain buat wisata, aku mau menelusuri jejak sejarah islam maupun dunia dengan sepuasnya! :D

Well, Actually banyak banget impian yang pengen aku capai. Tapi biar kaya on the spot deh ya 7 aja :D hihi.
Semoga aku bisa merasakan ke-7 impian itu sebelum aku gabisa ngerasain lagi hehe. Anyone who read this, please help me to reach my dream, kay? One dua from you means a whole world for me :)

hsf

No comments:

Post a Comment